*Selamat Datang - Welcome*

Minggu, 23 Oktober 2011

Wafatnya Marco Simoncelli

Pada hari ini sikuit Sepang, Malaysia menjadi saksi bagaimana perjuangan berat seorang pembalap. Ya, Marco Simoncelli pembalap dari tim Honda Gressini telah pergi untuk selama-lamanya.

Hal ini berawal dari kesalahan Simonceli yang terjatuh pada lap pertama. Tak disangka-sangka saat dia terjatuh, di belakangnya Colin Edward sedang melaju kencang. Hal ini tidak diduga oleh Edward, sehingga motornya pun melindas tubuh Simonceli. Bahkan karena saking hebatnya  tabrakan tersebut, helm Simoncelli pun lepas. Bendera merah pun dikibarkan, tapi Simonceli masih terkapar di tempat. Simoncelli akhirnya di bawa ke rumah sakit. Beruntung Valentino Rossi yang sedang dibelakang Edward bisa menghindar dari kecelakaan itu. Sedangkan Colin Edward hanya menderita  dislokasi lengan dan kaki. Balapan pun dihentikan, dan official MotoGP mengatakan bahwa Simocelli sudah sadar. Rencananya, race akan dilanjutkan pukul 16.45 waktu setempat.




Kabar mengejutkan pun terjadi. Panitia balapan mengumumkan balapan dibatalkan karena tim medis masih sibuk merawat Simoncelli. Selang beberapa menit tedengar kabar yang lebih mengejutkan. Simoncelli menghembuskan nafas tekhirnya, setelah dirawat di rumah sakit. Tim Honda Gressini dan MotoGP pun berduka.

Walaupun sering dikenal sebagai pembalap “liar”, hal ini disesalkan para penikmat MotoGP, khususnya yang sedang menonton secara langsung di sirkuit Sepang. Karena, salah satu pembalap yang  berbakat telah menjadi kenangan.


REST IN PEACE Marco Simoncelli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar